Ketahui Bahan Dasar dari Liquid

Ketahui Bahan Dasar dari Liquid

150 150 Admin juicecartel.id

Sebagai vapers, baiknya mengetahui bahan dasar atau kandungan dari liquid yang hendak kalian konsumsi. Kenapa? Karena untuk memastikan apakah kandungan yang terdapat dalam liquid itu aman atau tidak. Rasa yang dihasilkan dari liquid juga tergantung dari apa saja bahan yang terkadnung di dalamnya. Nah, dalam artikel ini kita simak dan ketahui yuk bahan dasar dari liquid, gengs!

1. Propylene Glycol (PG)
Ini adalah salah satu bahan dalam liquid yang menghasilkan uap yang menggumpal dan menyerupai asap yang dihirup dari vapor. Kandungan PG ini memiliki sedikit rasa yang hambar sehingga tidak memberikan pengaruh pada rasa uap dari pemanasan liquid tersebut. Kandungan PG ini memberikan serangan pada tenggorokan, yang diklaim oleh beberapa pengguna mirip dengan sensasi yang dialami saat merokok. Ini juga membawa rasa lebih efektif dari pada VG, yang berarti itu cairan suspensi yang paling umum digunakan untuk konsentrat rasa dan nikotin.

2. Vegetable Glycerin (VG)
Kandungan VG ini merupakan bahan nabati alami yang berasal dari tumbuhan. Kandungan VG memiliki rasa yang agak manis, bisa memberikan kontribusi rasa pada vape kalian. Selain itu, kandungan VG dapat menghasilkan uap yang lebih tebal dibandingkan PG. Pada umumnya oramg dapat mengonsumsi liquid yang kandungan PG dan VG nya dengan rasio 40:60. Dengan jumlah rasio tersebut, banyak pengguna vape yang merasa puas akan rasa dan jumlah uap yang dihasilkan dari campuran kandungan ini.

3. Essence (Flavor)
Kandungan essence yang terdapat dalam liquid vape ini terdiri dari berbagai macam rasa, seperti rasa creamy, buah-buahan dan lain sebagainya. Indonesia Juice Cartel juga tentunya menyediakan liquid vape terbaik dengan essence yang berbeda-beda, ada yang liquid versi Freebase dan versi Pods Friendly.

4. Sweetener (Pemanis)
Bahan pemanis untuk liquid punya peranan penting didalamnya. Oleh karena itu tidak boleh menggunakan secara sembarangan. Pemanis ini hampir selalu diperlukan untuk meningkatkan citarasa dari liquid yang dibuat. Ada pemanis yang bisa meningkatkan kemanisan dari aroma flavor. Adapun contoh bahan pemanis dari liquid seperti Erythritol, Ethyl Maltol, TFA Brown Sugar, dan lain sebagainya.

5. Nikotin
Liquid vape sudah banyak ditawarkan dalam berbagai tingkat kandungan nikotin. Kandungan nikotin ini dapat menimbulkan sensasi yang berbeda saat ngevape. Untuk kadar nikotin biasanya tiap orang berbeda-beda kemampuannya. Kandungan nikotin pada umumnya ada yang 0-36 mg nikotin per ml cairan atau bisa juga lebih tinggi.

Itulah bahan-bahan dasar dari liquid. Pada umumnya ada bahan PG, VG, Essence, Sweetener, dan Nikotin. Untuk urusan liquid vape terbaik, percayakan saja pada produk liquid Indonesia Juice Cartel. Kami menyediakan berbagai macam liquid vape terbaik untuk para vapers dengan versi Freebase dan Pods Friendly. Tunggu apalagi? Yuk, segera dapatkan liquid vape terbaik dari Indonesia Juice Cartel! Bisa kalian dapatkan di vape store terdekat ya. Happy vaping and keep enjoy gangs!

Leave a Reply