Mengenal PG (Propylene Glycol) dan VG (Vegetable Glycerol)

Mengenal PG (Propylene Glycol) dan VG (Vegetable Glycerol)

150 150 Admin juicecartel.id

Sebagai vapers kalian harus mengetahui kandungan liquid yang kalian konsumsi. Pada umunya kandungan liquid itu terdiri dari PG (Propylene Glycol), VG (Vegetable Glycerol), air dan perasa. Pada artikel ini kita akan mengenal PG dan VG agar kalian tidak sembarangan dalam memilih dan mengonsumsi liquid.

Pertama-tama kita bahas mengenai PG (Propylene Glycol), PG ini merupakan sebuah zat yang tidak memilki warna dan berbau hambar, sehingga tidak mengubah rasa dari liquid dengan cara apapun. Dalam vaping digunakan untuk memberikan ‘serangan tenggorokan’, yang diklaim oleh beberapa pengguna mirip dengan sensasi yang dialami saat merokok. Ini juga membawa rasa lebih efektif dari pada VG, yang berarti itu cairan suspensi yang paling umum digunakan untuk konsentrat rasa dan nikotin.

Sedangkan VG (Vegetable Glycerol) adalah bahan kimia alami yang berasal dari minyak nabati. Ini biasanya digunakan dalam e-liquid untuk memberikan sensasi ‘tebal’ pada uap. VG memiliki rasa yang sedikit manis dan jauh lebih tebal daripada PG. Pukulan dari cairan VG yang tinggi jauh lebih mulus dibandingkan dengan PG, membuatnya lebih cocok untuk vaping sub-ohm. Sementara nikotin dan perasa umumnya ditangguhkan di PG.

 

Sumber: Google

 

Bagi kalian yang nge-vape pada umumnya mengkonsumsi liquid yang kandungan PG dan VG-nya dengan rasio 40:60. Dengan jumlah rasio tersebut, banyak pengguna vape yang merasa puas akan rasa dan jumlah uap yang dihasilkan dari campuran kandungan ini. Akan tetapi, ada juga orang yang alergi terhadap PG. Jika ia merasa gatal atau sulit bernafas setelah menguapkan PG dan VG murni, mungkin saja perlu mendapatkan campuran VG murni atau mengonsumsi liquid dengan rasio campuran 20 % PG dan 80 % VG.

Jadi, bagi kalian yang ingin mendapatkan sensasi vaping dengan baik harus dipastikan takaran PG dan VG nya sesuai. Jika kalian termasuk seorang vapers yang baru, campuran VG yang rendah biasanya merupakan pilihan yang baik, akan tetapi untuk vapers jangka panjang e-liquid dengan kandungan VG yang tinggi memang bisa membawa manfaatnya sendiri.

Untuk mendapatkan rasa, aroma dan sensasi liquid yang enak, jangan sampai kalian salah dalam memilih liquid vape. Pastikan untuk memakai liquid vape terbaik kalian dengan memakai produk liquid dari Indonesia Juice Cartel. Produk liquid vape terbaik dari Indonesia Juice Cartel ini menyediakan bermacam rasa dengan versi Freebase Liquid dan Pods Friendly Liqud. Yuk, segera dapatkan liquid vape terbaik di vape store terdekat kalian!